Tips Memilih Domain Baru (Berbagi Pengalaman)

Domain baru TLD, seperti .com .net .info .org dan lain-lain memenurut saua kebanggaan tersendiri apabila blog sudah mempunya nama domain sendiri, ya walapun masih di host gratis di blogger tapi ya lumayan... udah TLD bro... :)

Nahh,, kali ini saya coba berbagi pengalaman tentang "Tips Memilih Domain Baru" jadi hal-hal yang harus diperhatikan saat anda ingin membeli domain baru.

Langsung saja,,
- Panjang pendeknya kata (semakin pendek semakin bagus, tapi harus bermakna, bermakna dalam artian bisa untuk memeprkuat SEO)
- Tempat membeli domain usahakan ditempat yang terpercaya, kalau lokal ya pilih yang sesuai selera. harga murah pelayanan memuaskan, cari infonya di google. hehe
- Cek nama domain yag akan kita beli, nahh,,, di sesi ini harus teliti.
*Cek di adsense banned cek,, untuk memastikan domain tersbut belum di banned permanent oleh GA.
*Cek di google, dengan keyword "Site:namadomain" contoh "site:terbaru.web.id". lihat hasil SERP nya,, sudah ada hasil apa belum.. jika belum itu berarti domain belum pernah di beli orang, atau domain asli baru.
*Cek pagerank dan alexa rank, untuk memastikan domain tersebut baru atau sudah pernah di gunakan sebelumnya,  kalau PageRank masih N/A berarti bener2 baru,, tapi jika pagerank udah 5 itu malah bagus,,, hehe. sedangkan untuk alexa juga seperti itu jika hasilnya masih N/A berarti domain bener2 masih baru.

Tujuan cek nama domain sebelum kita beli adalah untuk berjaga2,, kebanyakan blog yang sudah ditinggalkan pemiliknya adalah blog yang tidak di urus atau pernah dijadikan link spam dan lain sebagainya, jadi klo menurut saya mending cari yang bener2 N/A.

Pengalaman saya pernah beli domain yang sudah pernah dibeli oleh seseorang sebelumnya, eh ternyata domain tersebut oleh peniliknya dipakai untuk nyepam,,, jadi sampai sekarang optimasi domain tersebut terasa susah banget,. karena mungkin sudah jelek dimata google.

Yaaa,, sekial dulu lah,, lain kali saya tambah lagi... :)
Judul: Tips Memilih Domain Baru (Berbagi Pengalaman); Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
    penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
    tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
    informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
    akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
    saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
    sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
    usaha matrial dan butik pakaian muslim.
    Jika anda mau buktikan
    silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
    Di:http://sitogelsgp.blogspot.com Atau { KLIK-DISINI }
    No: tlp.0823-2424-4298
    Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!

    BalasHapus

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.