Review iPhone 5 Vs Galaxy S4 (Harga Spek & Gambar)

Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy S4 sebagai produk terbaru yang menjadi andalan untuk kembali mendominasi pasar smartphone. Hadir dalam layar 5 inci yang menyuguhkan resolusi 1080p dengan kepadatan layar 441p, prosesor berkekuatan 8-core, dan beragam fitur canggih, Galaxy S4 memang dianggap sebagai smartphone terbaik saat ini.

Meski begitu, Apple yang merupakan pesaing berat Samsung menganggap iPhone 5 sebagai produk terbaik. Dua hari setelah peluncuran Galaxy S4, di situs resminya, Minggu (17/3/2013), Apple kemudian mengungkap alasan iPhone 5 masih bisa dianggap sebagai smartphone yang terbaik.

"Ada iPhone, dan ada smartphone lainnya," demikian tulisan di bagian atas pada situs resmi Apple yang di kutip Minggu (17/3/2013).

Apa yang membuat iPhone beda dari produk lain? Apple pun membeberkan alasannya sebagai berikut:


  • Penghargaan

Apple mendapat penghargaan dari J.D. Power and Associates atas kepuasan pelanggan selama delapan tahun berturut-turut. Sejak awal diluncurkan, iPhone dianggap sebagai smartphone yang memberikan kepuasan tertinggi kepada konsumen atas performa, desain fisik, fitur, dan mudah dioperasikan.


  • Detil

Apple mengaku memperhatikan secara detil dari desain produknya. Penempatan suatu tombol atau speaker pun diperhitungkan untuk kenyamanan pengguna. Begitu pula dengan perubahan layar 4 inci yang menjadikan iPhone 5 lebih panjang dari produk sebelumnya. Ini dilakukan agar iPhone 5 tetap mudah digenggam dan digunakan dengan satu tangan. Mungkin ini benar jika dibandingkan dengan layar 5 inci di Galaxy S4, yang tentu membuat penggunanya harus menggunakan dua tangan dalam mengoperasikannya.


  • Retina Display

Penggunaan teknologi Retina Display menjadikan layar iPhone lebih tajam. "Mata Anda tak akan terganggu dengan piksel individual," tulis Apple. Tapi tentu saja banyak smartphone dengan resolusi lebih besar dari iPhone. Kepadatan piksel Galaxy S4 pun jauh lebih tinggi dari iPhone 5. Namun Retina Display memang menjadikan ketajaman gambar saat di-zoom terlihat lebih baik.


  • Awet Baterai

Apple mengaku iPhone 5 memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. iPhone 5 bisa digunakan untuk browsing dengan LTE atau waktu bicara selama 8 jam. Tapi Apple sepertinya lupa saat pertama kali diluncurkan iPhone 5 memiliki banyak keluhan akan lemahnya baterai akibat bug yang disebabkan sistem yang belum sempurna. Selain itu vendor lain pun semakin mengembangkan teknologi untuk power-saving yang lebih baik dari yang dimiliki Apple. Entah bagaimana dengan Galaxy S4.


  • Chip A6

Chip baru yang digunakan Apple ini memang mampu menghasilkan proses yang cepat. Meski begitu A6 tak menjadikan iPhone 5 boros baterai. Tentu saja catatan yang perlu Anda ketahui adalah, chip A6 untuk iPhone 5 diproduksi oleh Samsung. Tentu Samsung akan menghadirkan inovasi lebih baik di chip Exynos 5 Octa yang digunakan di Galaxy S4.


  • Ekosistem

Apple memang unggul dalam ekosistem. Wajar jika Apple menjadikan ini sebagai keunggulan dengan menyatakan "Jutaan cara untuk mendapatkan hiburan. Dari satu sumber terpercaya". Tentu ini keunggulan iPhone 5 dibandingkan Galaxy S4 yang menggunakan Android.

Ada lebih dari 800.000 aplikasi yang hadir di App Store. Apple pun selalu jadi pilihan pertama bagi para pengembang. iTunes pun menjadi layanan streaming musik yang memiliki banyak penggemar. Meski begitu, untuk video dan ebook Apple masih kalah dari Amazon, dan iPhone masih di bawah Kindle Fire dalam hal konten film dan ebook.


  • iOS 6

Apple mengklaim iPhone mudah digunakan berkat iOS 6. Sistem operasi ini juga memberi kemudahan kepada pengguna saat ada update terbaru. Tapi sejak Apple menyingkirkan sejumlah fitur milik Google sebagai aplikasi bawaan, banyak yang kecewa dengan kebijakan ini. Apalagi Apple Maps tak tampil sebaik Google Maps, malahan bisa dibilang jauh lebih buruk dalam hal akurasi.

Sebagai pelanjut dominasi Android, Galaxy S4 menggunakan Jelly Bean terbaru. Tentu Google akan membenamkan fitur-fitur canggihnya di Galaxy S4. Selain itu, Galaxy S4 hadir dengan sejumlah fitur canggih seperti Smart Pause, Smart Scroll, dan Air Gesture. Meski bisa dibilang ini bukan fitur baru karena telah digunakan di sejumlah produk lain, tapi Samsung berhasil menyempurnakan sejumlah fitur itu di Galaxy S4.

Mau beli sms aja ke aye,,, nomor ada di halaman kontak 
Judul: Review iPhone 5 Vs Galaxy S4 (Harga Spek & Gambar); Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.