Cara Merawat Baterai Tablet Android Agar Awet


Perangakat Tablet kini banyak di gandrungi oleh beberapa orang dari segala macam usia, baik tua, muda maupun anak-anak. Tablet merupakan perangkat multifungsi yang memungkinkan para penggunanya bisa memasang beberapa aplikasi atau progam yang bermanfaat baik dari segi pendidikan, hiburan maupun social media. tak heran kini bermunculkan merek tablet mulai dari ipad (apple), Samsung, hingga merek china pun juga meluncurkan produk dengan harga yang murah.

Tips Cara Merawat Baterai Tablet
Baterai Tablet (image:Google)

Baterai dari suatu gadget amatlah penting karena baterai itu sendiri berfungsi sebagai ''nyawa'' dari suatu perangkat elektronik, karena apabila baterai tersebut mengalami kerusakan maka akan dapat mengganggu kinerja dari alat itu sendiri bahkan jika fatal perangkat seperti tablet maupun handphone tidak akan hidup, mengingat kita hanya terus menggunakannya dan tidak terlalu menghiraukan bagaimana agar baterai dari tablet kita agar awet dan tahan lama.

kali ini Tim Ristizona memberikan sedikit tips bagaimana agar baterai tablet yang kita miliki awet dan tahan lama, berikut tips yang bisa anda lakukan:

1. Gunakan Dalam Kondisi Baterai Full
Dalam artian, jika akan menggunakan tablet anda, biasakan dengan full baterai, karena baterai akan cepat rusak apabila anda memaksakan menggunakan baterai dalam kondisi tidak full. Jadi biasakan full cas, dan cas lagi apabila hampir low bat, jangan biasakan menunggu tablet mati baru kemudian di cas.

2. Saat Awal Pembelian Cas 12-16 jam
Baterai tablet tidaklah murah untuk itu rawat baterai dengan baik-baik karena beberapa sumber menyebutkan, bila pada saat pertama pemakaian, matikan tablet dan cas 12-16 jam.

3. Perhatikan Suhu Baterai
Suhu yang terlalu panas atau dingin akan menyebabkan baterai cepat rusak atau soak (cepat lowbat), perhatikan saat anda bermain game atau saat mengakses internet, karena kedua hal tersebut cepat membuat baterai panas dan lama-lama menjadi soak.

4. Matikan Saat Mencas Tablet
Ini bisa dilakukan jika ingin baterai tablet anda lebih tahan lama, karena hal ini sangat sering di abaikan oleh para pengguna tablet.

5. Tunggu Sampai Cas Full
Seperti pada poin pertama, gunakan dalam kondisi baterai full, karena kita sering mengabaikan dan memaksakan hingga baterai sampai habis/mati, dan juga matikan tablet anda waktu cas dan jangan di cabut jika indikator baterai masih belum penuh karena lama-lama akan berpengaruh pada umur pemakain baterai tablet.

Semoga informasi diatas dapat membantu anda yang sudah memiliki tablet pc dan ingin baterai anda awet. Semoga Bermanfaat!! 
Judul: Cara Merawat Baterai Tablet Android Agar Awet; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

3 komentar:

  1. gan berapa suhu normalnya saat baterai itu di gunakan. charger tablet saya mAh nya 4000 mA. namun karena rusak charger yg saya pakai adh chargernya bb ama samsung yg kapasitasnya dibawah 1000 mAh, yg menyebabkan chargingnya menjadi lebih lama. lalu apa dampaknya buat baterai jika hal itu terus saya lakukan???

    BalasHapus
  2. 4. Matikan Saat Mencas Tablet
    Ini bisa dilakukan jika ingin baterai tablet anda lebih tahan lama, karena hal ini sangat sering di abaikan oleh para pengguna tablet.

    terima kasih gan sudah berbagi

    BalasHapus
  3. terima kasih pak lumayan buat tambah pengetahuan.

    BalasHapus

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.