Cara Lengkap Upgrade OS BB - Blackberry

Cara upgrade OS BB ke versi yang lebih baru, tujuan utama dari sebuah upgrade yaitu untuk memberikan pembaruan system yang lebih bagus dari yang sebelumnya, terutama pada upgrade OS Blackberry, misalkan saja penyempurnaan pada fitur-fitur tertentu yang belum ada pada OS sebelumnya contoh : koneksi internet yang lebih cepat, fitur multimedia, tampilan dan lainnya, namun biasanya dalam sebuah upgrade terdapat pula fitur baru yang belum ada pada versi sebelumnya.
Dalam mengupgrade OS perangkat Blackberry kamu, hal yang perlu diperhatikan yaitu apakah perangkat anda mendukung dengan OS versi baru yang akan diinstall, jangan memaksa perangkat kamu jika saja tidak mendukung karena bisa merusak perangkat Blackberry kamu karena tidak sesuai, jadi sebaiknya sebelum mengupgrade OS BB cari dulu informasi sejelas-jelasnya tentang Versi Perangkat kamu.

Contoh kasus saja BB Curve 8520 Gemini dengan OS 5.0 dan akan diupgrade ke OS 6.0. hal tersebut hanya akan memaksa Gemini kamu memuat sebuah beban yang berlebihan jadi untuk Curve 8520 sebaiknya jangan dipaksa ke OS BB 6 atau 7.

Kembali ke inti  yaitu Upgrade OS BB otomatis lewat device manager :
- Download Blackberry Device Manager / Device Software : Download disini
- Download OS Firmware terbaru bisa Lihat disini listnya

Langkah-langkah yaitu (tutorial dibawah ini menggunakan software versi bhs Indonesia) :
1. Install device manager di PC/laptop
2. Install juga OS firmware yang telah didownload
3. Hubungkan BB ke komputer
4. Jalankan DM / Device Manager
5. Jangan lupa untuk membackup data terlebih dahulu, klik "Cadangkan / Backup" hal ini untuk membuat salinan database pada OS sebelumnya agar bisa kembali dipakai dalam OS baru tersebut.


6. Kalau sudah klik Perangkat / Device
7. Klik Pembaruan / Update

8. Tunggu proses pengecekan pembaruan, kalau ada pembaruan akan ada informasi tentang OS terbaru dan  perintah untuk memperbarui, kalau Device manager tidak mendeteksi adanya update Klik tombol "Lihat Versi Lainnya"




9. Akan muncul informasi tentang OS yang digunakan dan juga OS terbaru yang tadi di download, pilih yang akan diinstall dan klik "Install"


Kalau versi terbarunya masih tidak muncul atau gagal menginstall coba hapus "Vendor.xml" -
Caranya masuk ke (C:)Program Files\Commons Files\Research In Motion\AppLoader\Vendor.xml lalu keluar device manager >> restart komputer dan ulangi lagi.

10. Jika muncul jendela seperti dibawah ini hilangkan tanda cek dan klik "Install Pembaruan"




11. Pembaruan / Upgrade OS sedang berlangsung tunggu sampai proses selesai


Ketika proses penginstalan OS blackberry  jangan menghentikan/membatalkan proses penginstalan dan juga mencabut kabel USB dari perangkat PC/Laptop, pokoknya jangan mainin  HP dulu, karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan yang permanen pada perangkat.

Jika dengan cara diatas tidak berhasil atau gagal meng-upgrade OS BB kamu coba dengan cara dibawah ini yaitu upgrade melalui AppLoader caranya :
1. Sambungkan perangkat BB ke PC/Laptop
2. Masuk ke root direktori :
    (C:)Program Files\Commons Files\Research In Motion\AppLoader\ cari dan hapus Vendor.xml kalau masih ada.
3. Sekarang cari dan buka "Loader" masih satu folder dengan vendor.xml
4. Lalu silahkan ikuti petunjuk yang muncul
5. selama proses berlangsung jangan membatalkan / mencabut sambungan kabel USB dengan PC/laptop, jika tidak ingin ada kerusakan pada BB kamu.

Sampai disini tutorial Cara Upgrade OS BB (Blackberry) semoga bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan informasi ini.
Judul: Cara Lengkap Upgrade OS BB - Blackberry; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.