Berita Terbaru &Terlengkap dari Timnas Indonesia

Luis Manuel Blanco digeser dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia dan akan menjadi direktur teknik. Posisi pelatih kini ditempati Jacksen F Tiago (Persipura Jayapura) dan Rahmad Darmawan (Arema Indonesia).

Kepastian itu disampaikan Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah di Jakarta, Minggu malam. "Blanco untuk sementara digeser menjadi Direktur Teknik," ujar Harbiansyah.

RD, sapaan akrab Rahmad, dan Jacksen mendapat tugas berat untuk menyiapkan tim karena tinggal tersisa kurang satu minggu lagi sebelum timnas bertarung di lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno 23 Maret nanti.

Pergantian pelatih ini terjadi sesaat setelah selesainya Kongres Luar Biasa PSSI hari Minggu 17 Maret 2013 dimana La Nyalla Mattalitti diangkat sebagai wakil ketua umum. Keputusan pergantian pelatih dilakukan agar persiapan timnas lebih maksimal setelah sebelumnya terjadi situasi kurang kondusif di tubuh timnas.

Kabar bakal didepaknya Blanco memang sudah mencuat beberapa hari terakhir setelah pria Argentina itu sempat mencoret 14 pemain ISL karena melakukan indisipliner. Blanco sendiri sebenarnya baru ditunjuk melatih timnas akhir Februari lalu dan belum sempat memimpin tim di pertandingan resmi.

Rahmad Darmawan
Pelatih tim nasional Indonesia Rahmad Darmawan berencana menentukan skuat inti untuk melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015 pada hari Selasa (19/3) malam atau paling lambat Rabu (20/3) pagi.

"Saya akan mengakhiri seleksi pemain besok. Setelah itu saya akan mengumumkan skuat inti besok malam atau Rabu pagi. Rabu kita sudah fokus menghadapi Arab Saudi," ujar RD, sapaan akrab Rahmad, saat memimpin sesi latihan di Lapangan C Senayan.

RD baru ditunjuk menangani timnas untuk melawan Arab Saudi kemarin. RD bersama Jacksen F Tiago menggantikan posisi Luis Manuel Blanco yang digeser menjadi direktur teknik setelah sempat mencoret 14 pemain karena indisipliner pekan lalu.

Meski baru sebentar menangani tim, RD senang dengan potensi para pemain timnas. Pelatih Arema Indonesia itu hanya punya dua hari untuk memangkas jumlah pemain dari 58 menjadi 23.
Judul: Berita Terbaru &Terlengkap dari Timnas Indonesia; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.