Pencipta lagu Eddy Lestaluhu meninggal dunia

Pencipta lagu dangdut Eddy Lestaluhu meninggal dunia siang tadi pukul 15.45 di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta.

Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka jalan Nusa Indah, Jati Bening dan rencananya dimakamkan besok pagi di pemakaman umum yang terletak daerah Kampung Melayu.

"Dikebumikan besok pagi sekitar jam 09.00 di pemakaman umum di daerah sekitar Kampung Melayu," kata seorang kerabat Eddy, Andra saat dihubungi metrotvnews.com, Rabu (13/2).

Menurutnya, almarhum telah menderita tumor di paru-parunya sejak setahun lalu. Namun, karena tak ingin merepotkan keluarga, ia pun tak pernah mengeluhkan sakit. Eddy dirawat sejak hari Sabtu (9/2) lalu dan menghembuskan nafas terakhirnya siang tadi. Beliau meninggalkan seorang istri, lima anak dan satu orang cucu.

"Sudah setahun sakit tapi enggak mau membebankan keluarga jadi sudah terdeteksi ada tumor dan dari Sabtu dirawat di RS Persahabatan, jam 3 tadi meninggal bertepatan dengan adzan," tambahnya.

Andra menambahkan, sepanjang hidupnya sebagai pencipta lagu hingga sebelum meninggal, almarhum ingin memajukan musik dangdut sebagai bentuk pengabdian kepada Tuhan. Andra mengaku Eddy sangat religius, ia bahkan menganggap almarhum sebagai guru dan teman dalam membicarakan berbagai hal termasuk politik hingga agama.

"Beliau hanya ingin memajukan dangdut dalam pengabdian kepada Allah, orangnya religius. Musik dangdut bukan dalam rangka dirinya sebagai musisi, tetapi mengabdi kepada Allah," katanya.

Beberapa musisi dan penyanyi dangdut tanah air juga telah mendatangi rumah duka seperti Dorce, Ayu Soraya, rencananya Elvi Sukaesih, dan Haji Rhoma Irama juga akan datang. Andra mengatakan Rhoma Irama sempat mmenjenguk almarhum di rumah sakit.

"Pak Haji sempat sempat jenguk di rumah sakit. Sekarang kayaknya lagi show jadi belum kesini, tapi rencana akan kesini, pasti," tandasnya.

Beberapa karya Eddy dinyanyikan oleh pedangdut papan atas seperti seperti Badai Biru (Itje Trisnawati), Rambut, Kang Mas, Kumismu (Evie Tamala), Punya Siapa, Piye-Piye (Mega Mustika) dan Khusus Malam Ini
 Berita Terbaru | Loker Terbaru | Motor Terbaru | Mobil Terbaru | Lagu Terbaru | Film Terbaru | Gadget Terbaru | Terbaru #1
Judul: Pencipta lagu Eddy Lestaluhu meninggal dunia; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.