Cara & Posisi Tidur Menunjukkan Karakter Anda

- Perhatikan cara tidur Anda. Menurut penelitian, seseorang bisa diketahui karakternya berdasarkan cara ia tidur. Bagaimana cara tidur Anda?

Professor Chris Idzikowski, Direktur dari Sleep Assessment and Advisory Service asal Inggris, menyatakan telah melakukan penelitian terhadap 1.000 warga Inggris mengenai cara mereka tidur yang mencerminkan kepribadiannya.

Fetus position (Posisi Bayi)
Sekitar 41 persen dari partisipan tidur dengan model ini. Perempuan dua kali lebih banyak tidur dengan posisi seperti ini dan merupakan masuk posisi yang paling banyak dilakukan orang saat tidur.

Menurut hasil penelitian, orang yang tidur dengan cara ini memang terlihat keras dari luar namun sebenarnya mereka sangat sensitif. Meski awalnya pemalu mereka akan segera dengan mudah tampil dengan penuh kehangatan.

Log position (Posisi Lurus)
Jika Anda tidur dengan posisi tidur miring seperti ini dengan dua tangan yang berada di samping, maka Anda termasuk orang yang berjiwa sosial, sangat ramah dan bisa dipercaya. Bahkan terkadang gampang tertipu.

Yearner position (posisi Merindu) - Ini adalah posisi berbaring dengan kedua tangan di depan tubuh, dengan 13 persen dari partipants tidur seperti ini. Yearners dikatakan memiliki berpikiran terbuka dan terkadang sinis, curiga, dan keras kepala atas keputusan yang dibuat


"Kita semua menyadari bahasa tubuh kita ketika kita terjaga tetapi ini adalah pertama kalinya kami telah mampu melihat apa postur bawah sadar kita mengatakan karakter Anda yang sesungguhnya," kata Professor Chris Idzikowski, Direktur dari Sleep Assessment and Advisory Service asal Inggris.

Penelitian ini juga menyatakan tidur dengan posisi tertentu terkait dengan masalah kesehatan. Berikut posisi tidur tersebut

Soldier position (Posisi tentara)
Tidur berbaring di punggung mereka dengan lengan bawah dan terus dekat dengan tubuh. Menurur hasil penelitian, orang tidur dengan cara seperti ini adalah tenang, tidak suka keributan, mampu menahan diri namun kemungkinan memiliki kebiasaan mendengkur. Sering bangun dan mengakibatkan mereka tidak bisa tidur dengan nyenyak. Sekitar delapan persen orang tidur dengan cara ini.

Freefall position (Posisi terjun bebas)
Orang-orang yang berbaring di perut mereka dengan tangan di bawah atau melilit bantal dengan kepala menghadap ke samping. Jumlah orang yang tidur dengan cara seperti ini sekitar 7 persen. Mereka dikenal sangat ramah, kadang-kadang kurang ajar, dan tidak suka kritikan.

Starfish position (Posisi bintang laut)
Mereka tidur dengan cara berbaring di punggung mereka dengan tangan di dekat kepala atau bantal dan jumlah orang yang tidur dengan cara seperti ini sekitar 5 persen dari total responden.

Orang-orang ini dikenal sebagai pendengar yang baik, membantu, dan tidak nyaman menjadi pusat perhatian. Orang yang tidur dalam posisi bintang laut lebih cenderung mendengkur dan menderita gangguan tidur di malam hari. (HABIS)
sumber : http://www.tribunnews.com/
Judul: Cara & Posisi Tidur Menunjukkan Karakter Anda; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. Mantab nih , bisa menambah wawasan , ternyata hal beginian juga bisa di kaitkan dengan tingkahlaku kepribadian seseorang

    BalasHapus

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.