Mobil Ferrari milik Dahlan Vs BMW X5 Rasyid

Dua kecelakaan serius menimpa dua nama penting petinggi negara Indonesia di awal tahun 2013 ini. Pertama diawali dengan BMW X5 maut yang dikendarai putra bungsu Menko Perekonomian, Hatta Rajasa. Dan kecelakaan kedua datang dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan dengan Tucuxi.

Dua mobil ini sebenarnya memiliki kesamaan dalam hal harganya. Di mana keduanya dibanderol harga 1 miliar rupiah lebih dan memiliki kemampuan mesin hampir sama. Kemudian sama-sama dianggap sebagai mobil mewah, meski Tucuxi sebagai mobil mewah versi anak bangsa.

Dari kedua kecelakaan serius ini dapat ditarik sebuah garis kesimpulan. Sehingga Anda yang ingin membeli mobil mewah dengan harga di atas Rp 1 miliar bisa ikut mempertimbangkan banyak faktor selain kesan luxury. Maka dari itu jika ada tawaran, pilih mobil sport tenaga listrik ala Ferrari milik Dahlan Iskan atau BMW X5 yang merupakan SUV mewah asal Jerman?

Pertama dari BMW X5 yang juga dikenal sebagai tipe SAV (Sports Activity Vehicle) ini sudah jelas spesifikasinya. Dengan mesin 3.000cc yang sanggup hasilkan tenaga 258 hp pada 6600 rpm dan torsi maksimal 300 Nm pada 2500 rpm.

Dari segi sistem keselamatan juga BMW X5 telah dilengkapi Dynamic stability control (DSC), dynamic traction control (DTC), dynamic brake control. Dan sebagai pelindung utama dan standar saat kecelakaan, X5 tentu memiliki airbag supplemental restraint system (SRS), passenger seat sensors, head protection system (HPS).

Tidak hanya itu saja masih ada teknologi Roll-over sensor yang terhubung dengan sistem airbag, 3-point safety-belt pretensioners. Dan yang terpenting adalah teknologi BMW Active Cruise Control.

Sedang untuk spesifikasi mobil sport listrik Tucuxi kurang jelas detailnya. Di mana mesin listriknya didukung baterai 61 kWh yang dikatakan setara dengan mobil bermesin 3.500cc. Dalam satu kali charge penuh baterai yang perlu waktu hingga 6 jam ini mobil bisa menempuh jarak sekitar 400 km.

Lalu untuk sistem keselamatan standar mobil mewah seperti rem ABS, airbag, traction control dan stability control untuk Tucixi masih dipertanyakan. Apakah mobil sport mewah karya anak bangsa ini ada sistem keselamatan standar ini? Jadi, jika Anda memiliki uang Rp 1.5 miliar mobil apa yang akan Anda beli?
Judul: Mobil Ferrari milik Dahlan Vs BMW X5 Rasyid; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.