Pilih Tablet Android Atau Notebook Windows?

Sebelum tablet banyak beredar dipasaran, orang-orang menyelesaikan pekerjaan kantornya menggunakan PC atau laptop. Namun ketika tablet semakin populer dan Anda dituntut dengan pekerjaan kantor, mungkin Anda akan mengalami sedikit kebingungan untuk memilih apakah akan membeli Tablet atau Notebook.
Pilih Tablet Andoid Atau Notebook Windows
Sebelum memutuskan untuk memilih laptop atau notebook dalam mengerjakan pekerjaan kantor, Anda mungkin bisa melihat beberapa faktor berikut:

Mobilitas
Ukuran yang kecil, ringan, dan mudah dibawa tentu membuat tablet lebih cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Mengingat sebagian besar laptop mempunyai berat yang lebih dari 1,5 Kg.

Kapasitas Penyimpanan
Dalam hal ini, tentu saja Notebook akan menjadi pilihan utama. Jika Anda tetap memilih menggunakan tablet, Anda dapat memanfaatkan fasilitas Cloud Computing untuk menyimpan data-data Anda.

Kemudahan Pemakaian
Mungkin ada sebagian orang yang tidak nyaman menggunakan layar sentuh. Apalagi jika Anda sehari-hari biasa menggunakan keyboard. Untuk hal ini, mungkin laptop masih menjadi pilihan yang cocok bagi Anda. Namun, saat ini ada beberapa tablet yang dilengkapi dengan docking keyboard. Kalaupun dari vendornya belum ada, Anda juga dapat membeli sebuah wireless keyboard yang kompatibel untuk memudahkan pekerjaan Anda bersama tablet.

Harga
Faktor harga kerap menjadi pertimbangan. Dengan harga sekitar 1 juta, Anda sudah dapat membeli tablet Android. Jika Anda memiliki dana yang lebih, Anda dapat memutuskan apakah akan membeli notebook atau sebuah tablet yang high end. Namun jangan lupa, jika Anda membeli notebook, Anda masih harus mempertimbangkan apakah akan membeli sistem operasi berbasis windows atau menggunakan Open Source.
Judul: Pilih Tablet Android Atau Notebook Windows?; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.