Moview & Book Review Life of Pi (2012)

Ini dia film paling memukau bagi saya tahun ini. Sangat indah secara visual namun sarat makna dalam cerita. ‘Life of Pi’ merupakan film yang diangkat dari buku laris berjudul sama karya Yann Martel.

Bercerita tentang Pi Patel, seorang pemuda dari keluarga pemilik kebun binatang di Pondicherry, India. Ketika Pi beranjak remaja kebun binatang milik ayahnya harus ditutup karena problem keuangan. Sang ayah pun membawa keluarganya dan binatang-binatang di dalam kebun binatang mereka dengan kapal ke Kanada.

Tragis, kapal yang ditumpangi keluarga Patel karam. Pi selamat walaupun kehilangan seluruh keluarganya dan terombang-ambing di lautan. Sialnya, di lautan Pi harus berbagi sekoci dengan Richard Parker, seekor harimau Bengali dewasa. Petualangan Pi bersama Richard Parker inilah yang menjadi inti dari film berdurasi 127 menit tersebut.

‘Life of Pi’ adalah film yang sangat pantas diberi rating lima bintang. Secara gambar film ini sungguh luar biasa indah. Dimulai dari Pondicherry sampai lautan pasifik, lokasi Pi dan Richard Parker terombang-ambing. Anda tidak akan bosan menonton film ini meskipun durasinya cukup panjang.

Begitu indahnya, saya bahkan agak menyesal karena hanya menontonnya di layar 2 dimensi. Di layar 3 dimensi, film ini pasti akan lebih menonjol keindahannya.

Walaupun hanya cerita fiksi, film ini sungguh sarat makna.

Film ini sarat makna religius. Ya, bahwa Tuhan bekerja dengan cara-Nya yang misterius. Atau kepasrahan kepada-Nya yang akan dibalas seindah-indahnya tergambar saat Pi dan Richard Parker terombang-ambing di lautan. Beragama apapun Anda, pasti akan terkesan dengan film ini.

Film ini juga memberi banyak pelajaran soal toleransi dalam kehidupan. Kita bukan hanya bisa belajar dari manusia, melainkan juga sesama mahluk hidup. Salah satu dialog Pi yang tidak bisa saya lupakan bunyinya kira-kira seperti ini: “Berada di dekat Richard Parker membuat saya selalu waspada dalam hidup. Memberinya makan membuat saya mengerti tujuan hidup.”

Kredit khusus pantas diberikan kepada sutradara Ang Lee yang menurut saya cukup baik men-direct para pemain yang rata-rata wajah baru di film ini. Acungan jempol juga pantas diberikan untuk siapapun yang membuat gambar di film ini menjadi sangat enak dinikmati.

In summary, this probably THE movie of the year. Bagi Anda yang ingin menonton sebuah film yang sangat indah secara visual namun sarat makna maka tontonlah ‘Life of Pi’.
Judul: Moview & Book Review Life of Pi (2012); Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.