Melindungi Mata Dari Bahaya Radiasi Monitor Komputer

Bagaimana cara meminimalkan radiasi tersebut sehingga tidak menyebabkan kerusakan mata? Berikut akan dijelaskan beberapa tipsnya.

1. Pilih Monitor Radiasi Rendah
Pilihlah layar komputer yang daya radiasinya rendah, seperti LCD ataupun LED. Daya radiasi yang dihasilkannya lebih kecil dibanding monitor model CRT. Jika masih harus terpaksa menggunakan monitor CRT/tabung. gunakanlah refresh rate 75hz atau lebih karena refresh rate dapat merusak mata.
Tips Aman dari Mata Rusak Karena Komputer
2. Perhatikan Pencahayaan Ruangan
Lampu yang terlalu terang atupun gelap gampang menyebabkan mata lelah. Aturlah pencahayaan ruangan yang memadai sehingga mata tidak perlu bekerja keras saat berhadapan dengan monitor.

3. Aturlah Pencahayaan Komputer Anda
Aturlah contrast dan brightness computer Anda sehingga mata terasa nyaman saat menggunakan komputer.

4. Pakailah Kacamata dengan Lensa Khusus untuk Komputer
Saat ini, beberapa perusahaan telah membuat lensa yang bagian atasnya dirancang untuk melihat komputer, sedangkan bagian bawahnya untuk membaca.

5. Lensa Kontak Silicon Hydrogel
Untuk pengguna lensa kontak, bisa menggunakan lensa kontak generasi baru yang terbuat dari silicon hydrogel. Silikon ini memungkinkan daya transmisi lebih tinggi dibanding jenis lainnya.

Setelah penggunaan komputer selama beberapa jam, istirahatkanlah mata Anda sejenak, baru dilanjutkan lagi. Cegahlah kerusakan mata kita sejak dini, sebelum semuanya terlambat!
Judul: Melindungi Mata Dari Bahaya Radiasi Monitor Komputer; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.