Tips Cara Membersihkan Layar LCD atau Notbook/Laptop

Ada perbedaan cara menangani dalam hal Membersihkan Layar LCD atau Notbook/Laptop, yah dengan tujuannya agar perangkatkita tidak menjadi bermasalah ataupun rusak.
Berikut Tips Membersihkan Layar LCD Atau LED :

    Pada saat membersihkan Layar LCD Atau LED, pastikan perangkat tersebut dalam keadaan power listriknya mati dan kabel suplai tercabut. Hal ini perlu untuk menghindari adanya kejutan aliran listrik yang mungkin timbul.
    Untuk membersihkan Layar LCD Atau LED, sebaiknya dengan mengunakan kain yang lembut dan dengan cairan khusus pembersih monitor yang sudah banyak kita temui dipasaran. Hindari cairan yang mengandung alcohol atau bahan sejenis lainnya nantinya dapat merusak Layar LCD Atau LED. Karena cairan yang tersebut dapat mengakibatkan timbulnya goresan atapun flek pada Layar LCD Ataupun LED.
    Saat menggunakan cairan pembersih Layar LCD Atau LED, sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, jangan menyemprotkan cairan tersebut terlampau banyak. Semprotkan secara berkala sedikit sedikit nantinya kalau berlebihan bisa masuk melalui celah yang ada.
    Pada saat proses membersihkan Layar LCD Atau LED lakukan secara perlahan jangan menekan terlampau keras ke  permukaan Layar LCD Atau LED. Usahakan dengan gerakan mengelap satu arah vertikal ataupun horizontal dan dengan gerakan yang perlahan.

Semoga Manfaat
Judul: Tips Cara Membersihkan Layar LCD atau Notbook/Laptop ; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.