Terbaru

Makanan Pendamping ASI | Makanan bayi umur 4-6 bulan

Makanan Pendamping ASI | Makanan bayi umur 4-6 bulan
Makanan Pendamping ASI untuk Bayi 4-6 Bulan :

  1. Bubur buah-buahan. : Pisang dan Alpukat bisa langsung anda berikan ke bayi,tanpa perlu dimasak. Tapi buah lain seperti Apel dan Pear bisa anda blender dulu lalu berikan kepada bayi.
  2. Bubur tepung beras. : Untuk bayi yang baru belajar makan, Mulai dari bubur tepung beras yang sangat encer satu hari sekali, kira-kira sebanyak 1 sendok makan pada percobaan pertama. Tepung beras dimasak hingga matang, kira-kira 15 menit. Sesuaikan kekentalannya dengan kebutuhan bayi.
  3. Kaldu : Bisa kaldu ayam atau kaldu daging. tinggal didihkan ulang kemudian masukkan bahan-bahan makanan lainnya seperti sayuran, daging, tahu, ataupun keju ke dalamnya. Rebus sebentar, haluskan sesuai dengan kebutuhan bayi.
  4. Bubur sayuran : Sayuran dikupas,cuci bersih lalu dipotong-potong,kemudian dimasak. bisa direbus atau dikukus (dikukus lebih baik, karena gizinya tidak terbuang ke air). Untuk biji kacang hijau bisa direbus hingga halus.

Itu tadi contoh Makanan Pendamping ASI yang bisa anda buat sendiri dirumah. Tulisan ini mungkin berlaku juga untuk bayi dibawah 8 bulan, yang masih memakan makanan lembut.

"Makanan Pendamping ASI | Makanan bayi umur 4-6 bulan "
Judul: Makanan Pendamping ASI | Makanan bayi umur 4-6 bulan ; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

1 komentar:

  1. nice info ...kunjungan baliknya ditunggu di http://semua-ada-lho.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.