Terbaru

Download App Antivirus Terbaik Untuk Android Gratis


http://2.bp.blogspot.com/-nG4mh2A2oSc/TbJu7cxlUmI/AAAAAAAAAC4/SVIvi0Mls_U/s400/DancingAndroidBlue.gifMasa kini ponsel semakin dijajal berbagai macam fitur-fitur mewah. Kehadirannya sebagai alat komunikasi dasar kini tidak diperhitungkan lagi. Para konsumen lebih cenderung tertarik dengan fitur-fitur ekstra seperti kamera, prosesor, GPS dan berbagai macam dukungan aplikasi. Posisi ponsel sebagai gadget ini tidak terlepas dari dukungan sistem operasi didalamnya. Berbagai nama besar memiliki sistem operasi tersendiri, sebut saja Apple dengan iOS, Google dengan Android, Microsoft dengan Windows Phone dan masih banyak lagi sistem operasi yang tersedia untuk perangkat mobile. Kehadiran sistem operasi akan memperkaya fitur ponsel lewat dukungan aplikasi yang tersedia untuk digunakan. Melalui aplikasi-aplikasi tersebutlah fitur ponsel diperkaya. Namun Anda jangan senang dahulu, karena ponsel bersistem operasi terbuka lebih cenderung rentan terhadap virus.

Untuk ponsel sendiri sebenarnya lebih rentan terhadap serangan malware. Ya, serangan malware bisa terjadi jika kita tidak berhati-hati dalam menginstall sebuah aplikasi pada ponsel. Akibatnya, aplikasi yang memang dirancang khusus untuk mengganggu atau bahkan menyadap ponsel korban akan leluasa beraksi. Untuk itu, aplikasi antivirus kini mulai banyak beredar untuk berbagai ponsel pintar. Seperti dua antivirus yang dirancang khusus untuk sistem operasi besutan Google, Android berikut ini.
Avast! Mobile Security
Mungkin Anda telah terbiasa dengan nama ini. Ya, karena antivirus yang satu ini juga tersedia untuk PC. Bagi para pengguna PC yang menggunakan Avast tentunya juga mempercayai produk yang sama untuk bekerja di ponsel pintarnya. Apakah brand terkenal seperti Avast mampu mempertahankan Android kesayangan Anda?
Memiliki banyak fitur protektif bagi Android Anda, Avast dinilai bisa meminimalisir serangan yang mungkin terjadi. Lihat saja fitur infected-URL alerts and automatic virus scans serta menggagalkan aksi hacker dengan firewall, namun hal ini hanya akan bekerja bagi ponsel Android yang telah di-root. Selain itu, Avast! Mobile Security juga mampu mengendalikan ponsel Anda dengan fitur canggih anti-theft technology melalui SMS, dengan fitur ini Anda dapat menghapus seluruh data ponsel, mengunci ponsel, mengaktifkan sirine serta melakukan tracking dengan GPS. Dengan berbagai macam fitur tersebut, Avast! Juga tidak kasat mata, artinya aplikasi antivirus ini sulit ditemukan sehingga bisa meminimalisir pencuri untuk menonaktifkannya.
Dengan kehadiran fitur-fitur canggih tersebut, Anda tidak harus mengeluarkan se sen pun. Karena antivirus yang tentunya dikembangkan oleh AVAST Software ini tersedia gratis di Google Play yang bisa Anda unduh di sini.
Antivirus Free
Antivirus berikutnya yang juga tak kalah populer adalah AVG, antivirus ini telah lama dikenal di dunia PC dalam hal memproteksi dari berbagai serangan seperti virus, malware, spyware dan masih banyak lagi. Kini AVG Mobilation berhasil mengembangkan sebuah aplikasi antivirus yang dirancang khusus untuk ponsel pintar bersistem operasi Android. Lalu bagaimana fiturnya?
Fiturnya terbilang lumayan banyak, setidaknya mampu menyaingi Avast! Mobile Security. Memiliki fitur real time scanning untuk file, media bahkan pengaturan, dengan sistem pertahanan seperti ini, AVG mampu menghindari adanya virus, malware dan berbagai ancaman setiap saat. Selain itu, Antivirus Free juga mampu menjaga ponsel Android dari Phising Attack yang biasanya dilakukan lewat lalu lintas email.
Senada dengan Avast! Mobile Security, AVG juga melengkapi fitur pencarian ponsel yang hilang atau dicuri. Dengan memanfaatkan GPS dan Google Maps, maka ponsel yang hilang mampu dideteksi lokasinya. Fitur Wipe dan Lock juga tersedia demi mengamankan isi ponsel dari hal yang tak terduga. Lebih jauh lagi Antivirus Free juga melengkapi dirinya dengan safe browsing, task killer, serta battery optimizaton.
Jika Anda lebih tertarik Antivirus buatan AVG ini, Anda dapat segera mengunduhnya secara gratis lewat Google Play di sini. Aplikasi berbobot 2.2 megabyte ini memiliki rating yang baik pula, sebesar 4,5.
Kesimpulan
Dua nama besar antivirus kini telah hadir untuk melindungi ponsel bersistem operasi Android milik Anda. Jika Anda masih berpikir bahwa ponsel Anda tidak akan terkena serangan virus atau malware, sebaiknya Anda berpikir ulang karena ratusan ancaman telah menanti kelalaian Anda, lagipula kedua Antivirus ini bisa didapatkan secara gratis. Silahkan mencoba dan mengamankan ponsel Anda. [IQ]
Judul: Download App Antivirus Terbaik Untuk Android Gratis; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.