Makna Maskot Logo PON Riau 2012

Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau semalam telah remi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Nah, PON ini akan berlangsung dari 11 September – 20 September 2012 dan ada 43 cabang olahraga yang diikutsertakan dalam PON XVIII ini, kawan.

Setiap perhelatan atau even olahraga pasti memiliki mascot tersendiri, begitu juga dengan PON kali ini. Maskot PON XVIII Riau 2012 adalah Burung Serindit yang memiliki nama “Bujang Serindit” yang merupakan hewan khas daerah Provinsi Riau lho. Bagi orang melayu Riau, Serindit dimitoskan sebagai kebijaksanaan, keindahan, keberanian, kesetiaan, kerendahan hati dan lambang kearifan. Yuk, kita intip apa makna dibalik Maskot PON XVIII Riau.
Makna Maskot Logo PON Riau 2012
  • Wujud Keseluruhan Maskot
Terinspirasi dari bentuk burung Serindit yang juga sudah dijadikan simbol fauna khas Riau yang melambangkan semangat, enerjik dan kontinuitas gerakan mengejar prestasi yang bersumber dari rasa keinginan pribadi untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi kelompok, daerah dan prestasi nasional secara umum, kawan.

  • Huruf dan Angka
Menunjukkan kegiatan PON yang ke XVIII Tahun 2012 diadakan di Provinsi Riau.

  • Obor dengan Api yang Berkobar Menyala
Ini adalah gambaran yang lebih menjelaskan pada rasa semangat berkobar yang nggak akan padam dalam dunia keolahragaan.

  • Busana Melayu yang Pakai Burung Serindit
Hal itu diwujudkan sebagai simbol lokalitas budaya Riau dengan penduduknya yang berbudaya melayu dengan menunjukan ciri khas pada busana Melayu.

  • Selempang Dada dengan Tulisan Pekan Olahraga Nasional XVIII
Pertanda simbol kebesaran sebagai ajang besar dalam bidang olahraga yang mengedepankan rasa sportifitas.

  • Tapak (Post Stage) Melingkar dengan Tulisan Riau 2012
Pertanda tempat dan tahun penyelenggaraan PON yang ke XVIII Tahun 2012.
Kita seluruh masyarakat Indonesia berharap, dari ajang kompetisi olahraga seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) bisa menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan di nusantara dan juga untuk mengukir prestasi. Hal ini sesuai dengan tema PON XVIII yang digelar di Riau sekarang ini, kawan.
Judul: Makna Maskot Logo PON Riau 2012; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.