Fitur Terbaru Google Plus

Senin (13/8/2012) lalu Saurabh Sharma dari Google mengumumkan fitur untuk mengubah alamat URL dari akun pengguna bisnis dan perorangan di jejaring sosial Google Plus sesuai keinginan.

Dengan fitur ini, para pengguna nantinya bisa mengkustomisasi alamat URL dari akun Google Plus mereka sesuai dengan nama atau brand usaha. Contohnya antara lain "plus.google.com/+hugoboss" atau "plus.google.com/+davidbeckham".

Selebriti Amerika Britney Spears termasuk salah satu yang sudah bisa memanfaatkan fitur tersebut. Tadinya akun penyanyi wanita tersebut berada di alamat "plus.google.com/100000772955143706751", sekarang akunnya bisa diakses di alamat "plus.google.com/+britneyspears".

Kedua alamat di atas akan mengakses akun yang sama, tetapi URL dengan nama "Britney Spears" lebih mudah diingat, setidaknya itulah yang dipromosikan oleh pihak Google.

Menurut Google, dengan mengubah alamat URL menjadi nama atau brand pengguna, akun yang bersangkutan akan lebih gampang dicari.

Untuk saat ini Google baru menawarkan fitur tersebut kepada kalangan tertentu saja, tetapi nantinya raksasa internet ini akan memperluas dukungan ke pengguna-pengguna lain.

Sebelumnya, sejumlah layanan telah menawaran fitur serupa (custom URL) seperti gplus.com dan ongpl.us. Situs-situs lain yang telah lebih dulu menawarkan custom URL bagi akun penggunanya adalah Facebook dan YouTube.
Judul: Fitur Terbaru Google Plus; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.