Gambar Mobil Bentley Seharga Rp.66.7 Milyar

Hanya berjarak 35 mil dari lokasi ketika 8 dekade lalu membuat kagum, kini sebuah Bentley klasik kembali membuat kagum setelah laku terlelang hingga Rp 66,7 miliar.


Delapan dekade lalu Bentley ini membuat kagum ribuan orang. Mobil balap yang dikendarai oleh Sir Henry ‘Tim’ Birkin tersebut dibekali 4 ½ Litre Supercharged ‘Blower’ single seat yang kini menjadi mobil Bentley termahal di dunia.

Hasil lelang yang mencapai 4,5 juta pounds atau sekitar Rp 66,7 miliar berhasil mengalahkan rekor sebuah Bentley yang dikenal dengan nama 'Old No 2' di Le Mans Classic pada 2004 lalu ketika terlelang hingga 2,8 juta pounds.

Mobil berlabur warna merah ini terkenal ketika menjuarai balap di Brooklands dan pada Maret 1932 berhasil mencetak rekor kecepatan 219,93 km/jam.

"Birkin bersama Bentley yang jadi teman balapnya sama seperti Woolf Barnato, Dudley Benjafield dan Glen Kidston yang merupakan sport superstar yang terkenal tidak hanya untuk kemampuan mengemudi dan keberanian mereka tetapi juga hidup mereka yang penuh gaya," kata Bentley’s Director of VIP and Royal Relation Richard Charlesworth.

"Rekor harga untuk Bentley yang dicapai oleh (balai lelang) Bonhams ini mencerminkan rasa hormat dan kekaguman abadi untuk cerita mereka dan mobil mereka," tuntasnya.
Judul: Gambar Mobil Bentley Seharga Rp.66.7 Milyar; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.