Samsung Galaxy Pocket | Spesifikasi & Harga Terbaru

Salah satu hp android murah terbaru yang harga satu jutaan rupiah ialah Samsung Galaxy Pocket yang dibanderol dengan harga RP.1,15 Jutaan. Beberapa bulan sebelumnya HP adroid murah berkualitas diperkenalkan oleh Samsung Galaxy Mini S5770 dan Galaxy Y S5360.
Nah pada postingan kali ini aku ingin menginfokan seputar 'Samsung Galaxy Pocket' baik info spesifikasi, harga, kelebihan kekurangannya dan review produk ini

samsung galaxy pocket
Gambar Samsung Galaxy Pocket

Spesifikasi Samsung Galaxy Pocket Lengkap


GENERAL2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
Announced2012, February
StatusAvailable. Released 2012, April
BODYDimensions103.7 x 57.5 x 12 mm
Weight97 g

- Touch-sensitive controls
DISPLAYTypeTFT capacitive touchscreen
Size240 x 320 pixels, 2.8 inches (~143 ppi pixel density)
MultitouchYes

- TouchWiz UX UI
SOUNDAlert typesVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
MEMORYCard slotmicroSD, up to 32 GB
Internal3 GB
DATAGPRSYes
EDGEYes
SpeedHSDPA, 3.6 Mbps; HSUPA
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
BluetoothYes, v3.0 with A2DP
USBYes, microUSB v2.0
CAMERAPrimary2 MP, 1600x1200 pixels
FeaturesGeo-tagging
VideoYes, QVGA@15fps
SecondaryNo
FEATURESOSAndroid OS, v2.3 (Gingerbread)
CPU832 MHz ARM 11
SensorsAccelerometer, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
BrowserHTML
RadioStereo FM radio with RDS
GPSYes, with A-GPS support
JavaYes, via Java MIDP emulator
ColorsBlack

- SNS integration
- MP4/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Organizer
- Image/video editor
- Document viewer
- Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration
- Voice memo/dial
- Predictive text input
BATTERY
Standard battery, Li-Ion 1200 mAh
Stand-byUp to 800 h (2G) / Up to 500 h (3G)
Talk timeUp to 17 h (2G) / Up to 5 h 40 min (3G)
MISCSAR US0.86 W/kg (head)     0.38 W/kg (body)    
SAR EU0.79 W/kg (head)    

Spesifikasi Samsung Galaxy Pocket diatas kudapat dari GSMarena.


Harga Galaxy Pocket Terbaru

Harga dari Samsung Galaxy Pocket terbaru update bulan mei 2012 ini ialah sekitar Rp.1.149.000




Beda Samsung Galaxy Pocket  dengan Samsung Galaxy Y | Perbedaan dan Kesamaan

Samsung Galaxy Pocket VS Samsung Galaxy Y

Karena Samsung Galaxy Pocket dan Samsung Galaxy Y merupakan dua handphone Low End dari samsung yang memiliki banyak kesamaan spesifikasi, dari hargapun hampir sama hanya selisih 50 ribuan karena harga Galaxy Y saat ini sekitar Rp.1,2 Jurta rupiah. Maka menarik apabila dua Handphone android yang lumayan murah terjangkau ini kita bandingkan alias kita adu.

Blogger gaptek sendiri hanya pernah menggunakan Samsung Galaxy Y sedangkan untuk Galaxy Pocket aku belum pernah menggunakan, jadi data perbandingan dua Smartphone ini aku dapatkan dari TabloidPcPlus.

Ukuran Layar :
Walau body Galaxy Pocket lebih kecil ternyata untuk ukuran layar antara Samsung Galaxy Pocket & Samsung Galaxy Y memiliki ukuran yang hampir sama, malah untuk kepadatan pixel Samsung Galaxy Pocket lebih unggul.

Prosesor :
Sama-sama 832Mhz

Kamera :
Untuk kamera juga sama, yaitu masih hanya 2 MP dan tanpa flash. Dengan resolusi kamera yang 2 MP cukuplah untuk bernasis ria ataupun mengambil momen foto-foto tertentu.

Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy Pocket VS Samsung Galaxy Y
Untuk baterai ternyata dua gadget ini sama, yaitu  1200mA.


Navigasi GPS
Nah katanya Samsung Galaxy Pocket memliki GPS versi baru, navigasi maps di Pocket dinilai lebih akurat dibanding Y.

Bila ada sobat Tergaptek yang tertarik untuk membeli Samsung Galaxy Pocket ada baiknya sobat membaca review produk ini agar bisa mengetahui kelebihan dan kekurangannya serta sesuai atau tidaknya dengan kebutuhan sobat sehari-hari agar tidak menyesal nantinya ^_^

Review Samsung Galaxy Pocket Dari Seluler.co.id

Desain
Desain Samsung Galaxy Pocket terbilang mungil dan ringkas berkat dimensi 103,7 x 57,5 x 12mm dan saat ditimbang beratnya 97gram saja. Tekstur cover belakang sedikit kesat segingga cengkeram menjadi lebih erat dan tidak selip jika berkeringat. Tepi-tepi perangkat ini tidak meruncing jadi terasa lebih ramping. Sesuai label yang diusung, handphone simpel ini cukup nyaman untuk digenggam atau dimasukkan ke saku.

Bagian depan Samsung Galaxy Pocket didominasi oleh layar sentuh capacitive 2.8 inchi resolusi 240 x 320 pixels. Ada tiga tombol di bagian bawah layar khas Samsung. Tombol home di tengah, dengan dua soft key capacitive di kedua sisi: Menu dan back. Sementara tombol di bagian tepi kiri berfungsi untuk pengaturan volume, dan tombol tepi kanan sebagai pengunci layar.

Catatan
Port USB ada di bagian bawah telepon, digunakan untuk pengisian baterai dan koneksi data. Meski letak slot MicroSD terdapat di balik back cover, Galaxy Pocket tetap mengusung konsep hot swap.

Fitur
Smartphone dengan OS Android 2.3 Gingerbread ini dibekali dengan kamera berkualitas 2 megapixels (1600 x 1200 pixels). Kekuatan kamera cukup bisa diandalkan saat memotret luar ruangan dengan kondisi cahaya cukup melimpah. Sementara di kondisi indoor, terjadi penurunan kualitas hasil foto.

Untuk menunjang fungsi hiburan, Galaxy Pocket tersedia tentu tersedia pemutar musik dengan codec MP3, WAV, aAAC+. Saat volume dibesarkan, terdengar sedikit gangguan. Sedangkan untuk pemutar video bisa membaca format MP4. Tidak ketinggalan juga ada Stereo FM Radio dengan RDS (Radio Data System). 

Untuk user interface, Galaxy Pocket mengusung kreasi Samsung yang terkenal, yakni TouchWiz UI, yang akan menyajikan Anda dalam pilihan tujuh halaman utama. Kesemua halaman ini bisa disentuh karakteristik sesuai kebutuhan dengan menambahkan widget dan ikon. 

Catatan
Untuk kepuasan penggunanya, Samsung memberikan jalur akses ke aplikasi Samsung Apps untuk mengunduh aplikasi gratis dan berbayar. Fitur lainnya juga tersedia Social Hub, Gmail, YouTube, Latitude, dan masih banyak lagi

Kinerja
Sesuai dengan harga bandrolnya yang hanya Rp1 jutaan, kinerja Galaxy Pocket pun cukup hanya mengusung prosesor 832 MHz. Untuk menggenjot akses internet, sudah tersedia akses HSDPA 900/2100 hingga 3.6 Mbps, lengkap dengan akses WiFi. Bila biasanya ponsel low-end papan kacanya sulit dieksekusi, namun tidak berlaku pada handphone ini. Galaxy Pocket cukup responsif. 

Salah satu kekurangan atau kelemahan Galaxy Pocket ialah speed HSDPA nya yang hanya 3,6 Mbps. Namun kekurangan tersebut juga sebenarnya tidak berasa mengingat kecepatan HSDPA di Indonesia.

Kelebihan Samsung Galaxy Pocket Memori Internal yang sangat Besar dibanding Galaxy Y
Daya tampung memori internalnya sebatas 3 GB dengan penambahan memori eksternal bisa mencapai 32GB jadi dengan memori internal yang sudah besar tersebut sobat tidak perlu lagi bingung ketika ingin menginstal aplikasi maupun game yang biasanya jadi kendala di Samsung Galaxy Y atau HP Android lainnya.

Samsung Galaxy Pocket ditenagai baterai Lithium Ion dengan kapasitas 1200 mAh, yang secara teori bisa bertahan hingga 340 jam. 

Video Samsung Galaxy Pocket Preview dari PhoneArena.com

Judul: Samsung Galaxy Pocket | Spesifikasi & Harga Terbaru; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.