Informasi Perkebunan "Analisis Naik Turun nya Harga Kakao"

Catatan Kamis 6 oktober 2011.
Analisis Naik Turunya Harga Kakao
Dua bulan terakhir ini kakao terus mengalami penurunan,Bagi para petani dan tengkulak-tengkulak penurunan harga kakao ini sangat resah dirasakan.
Untuk menganalis naik turunya hrga kakao diperlukan pengalaman yang panjang di dunia perkakaoan..
karena memang naik turunya harga kakao ini tidak bisa diduga-duga...
Namun menurut pengalaman pribadi dan juga konfirmasi langasung ke para petani dan big bos kakao dapat saya simpulkan beberapa potensi naik turunya harga kakao.
Analisis Naik Turunya Harga Kakao
Diantaranya sebagai berikut :
1. Cuaca / Musim Lokal
2. Harga nilai tukar rupiah
3. Musim Global
Analisis Naik Turunya Harga Kakao
Nah dari tiga faktor diatas dapat dijabarkan ebih luas lagi, dari cuaca sudah tentu bisa kita perhatikan disaat musim kemarau seperti ini buah kakao menjadi tidak sempurna,dan itupun berpengaruh menurunkan harga kakao. jika musim besar(produksi kakao di petani meningkat) maka harga kakaopun bisa ikut naik.begitupun sebaliknya.
Dan faktor nilai tukar rupiah juga berpengaruh banyak bagi kenaikan harga kakao.semaik mahal nilai tukan rupiah terhadap USD  maka harga jual kakao pun ikut meningkat.
Lalu faktor yang satu lagi Musim global / permintaan kakao global. nah faktor ini sulit untuk kita ketahui karena informasi berita tentang naik turunya permintaan global akan produksi kakao susah didapatkan bagi petani petani kakao didesa.semakain meningkat permintaan global,maka harga kakao pun bisa beransur naik.
Nahhh.. sekarang ini kita tinggal nunggu mism penghujan datang..karena daun daun kakao pun sudah mulai menguning...yahh berdoa saja semoga hujan lekas datang...amiiiinnn
Read More :
Judul: Informasi Perkebunan "Analisis Naik Turun nya Harga Kakao"; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.