Harga Emas Naik Update Oktober

Permintaan akan emas dan perak kembali naik karena pelaku pasar khawatir krisis utang Uni Eropa akan menghentikan pertumbuhan ekonomi dunia. Alhasil, harga kedua komoditas tersebut pun naik untuk kedua kali dalam tiga hari.

Berdasarkan survei yang diadakan Bloomberg, para investor internasional memprediksi ekonomi global akan masuk ke dalam kondisi resesi. Banyak investor pun memprediksi resesi global bisa terjadi pada tahun depan.

"Ada banyak kekhawatiran di luar sana mengenai setiap hal yang kita dengar dari (Uni) Eropa," ujar Sterling Smith, analis Country Hedging Inc, di St Paul, Minnesota, seperti yang dikutip Bloomberg, Jumat (30/9/2011). Menurut Sterling, emas merupakan aset yang menarik seiring dengan momentum yang tercipta dari ketakutan pelaku pasar.

Harga emas untuk pengantaran cepat naik 2,63 dollar AS atau 0,2 persen ke posisi harga 1.611,43 dollar AS per troy ounce (setara dengan 31,1 gram) pada pukul 3.12 PM waktu New York. Sebelumnya, harga emas juga melonjak 1,6 persen.

Harga emas sendiri telah melemah 16 persen dari rekor yang tercipta pada 6 September, di posisi harga 1.921,15 dollar AS.

Sementara itu, emas berjangka untuk pengantaran Desember jatuh 80 sen ke posisi harga 1.617,30 dollar AS di COMEX, New York. Harga emas tersebut sebelumnya mengalami kenaikan tertinggi sebanyak 1,2 persen dan penurunan sebesar 2 persen.
sumber : kompas
Judul: Harga Emas Naik Update Oktober; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.