Solusi Dan Dampak Harga Kakao Naik Turun

     Lampung merupakan salah satu daerah penghasil kakao di indonesia yang lumayan besra itu bisa dilihat dari banyak gudang gudang kakao yang berpusat di teluk betung tanjung karang, Tak terhitung banyak nya gudang gudang yang menerima penjualan hasil bumi Kakao (Kopi coklat) dari petani atau agen agen Kakao yang mengumpulkan biji biji kakao dari petani. kurang tau pasti ada berapa gudang kakao di lampung dan jumlah quantitas kakao yang di peroleh perharinya dari gudang gudang tersebut.
Entah dari mana penghitungan harga kiloan kakao itu di dapat dan itu yang menjadi pertanyaan saya sampai sekarang ini... hehehe..
kok bisa itu harga kakao naik turun, perubahanyapun hampir setiap hari berubah....maksimal perubahan harga kurang lebih Rp.2000,- sehari bisa naik atau turun sekitaran 500, 1000, 2000 Rupiah perhari...
Dan menurut pengetahuan saya harga itu turun atau naiknya akan terjadi pada hari hari selasa ,rabu, kamis, jumat.
Dampak dari naik turunnya harga kakao ini sangat mengejutkan sekali bagi agen agen kakao yang membeli dari petani untuk di jual ke bos bos besar atau agen agen besar (gudang kakao).
bayangkan saja jika hari ini kita membeli kakao dengan harga Rp.22.000 dan kita belum sempat menjualnya hari ini karena masih kadar air tinggi atau basa lah...dan ga punya kontrak harga, pada ke esokan harinya kakao itu harganya turun Rp.1000 , sedangkan kakao d rumah ada 4 Ton.,,berarti kita udah kehilangan modal 4 jutaan.
Beh... itu kalo cuma 4 ton.. kalo 10 ton berapa ya? berarti sehari kita kehilangan uang 10juta,,,kkwkwkwk
yah namanya usaha lah bang.. ada untung ada rugi...hahayyy (lapang dada)
       Namun pemerintah melalui Bappebti memberikan harga dasar kakao online yang update setiap hari melalui situs resminya yaitu : http://infoharga.bappebti.go.id/?pg=kakao disitu perubahan harga kakao bisa kita lihat dan cermati.. jika anda tidak bisa  online setiap hari atau jauh dari internet anda bisa memanfaatkan fasilitas SMS dari BAPPEBTI di :
Nomor : 0813 14 30 2222 (Tarif Normal / SMS biasa)
Format SMS : HARGA<spasi>KAKAO
(untuk huruf tidak dipermasalahkan besar atau kecilnya)

Berikut data harga kakao pada bulan September 2011
picture - list harga kakao online
Sekian dulu ya bapak bapak mba mba mas mas adik adik... cape nulinya hahay....
Terus berusaha dan jangan menyerah... kegagalan merupakan awal dari keberhasilan....
Keberhasilan yag nyata dan membanggakan adalah usaha yang kita rintis dari Nol...
hahay...
Judul: Solusi Dan Dampak Harga Kakao Naik Turun; Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.