Banjir di kala datang musim penghujan (Lampung Selatan)

Di desa belangah kecamatan seragi yang dulunya masih kecamatan palas kabupaten kalianda lampung selatan sering terjadi banjir jika musim hujan datang.
tepatnya di desa Siring 20.
kalau di lihat dari tempatnya memang desa tersebut tergolong dataran yang rendah sehingga menjadi tempat berkumpulnya aliran air. karena hampir semua anak sungai yang datang dari atas ( kalianda ) itu menuju ke desa tersebut. daerah persawahan yang luas di kecamatan palas dan penengahan airnya pun mengalir ke desa siring 20 blangah kecamatan seragi tersebut.



Namun banjir tesebut tidak sampai menelan korban jiwa,tetapi sangatlah meresahkan masyarakat sekitar.
apalagi tanggul sungai pisang ( kali pisang ,orang sekitar menyebutnya) kurang tinggi jadi sangat di khawatirkan jika hujan dengan kapasitas tinggi melanda kalianda ini tidak akan kuat menampung air dan pasti meluap ke daerah perumahan warga yang memang berada disekitar tanggul kali pisang tersebut.
belum lagi luapan sungai sekampung ( kuala sekampung ) kalau musim hujan datang dengan curah hujan yang tinggi maka sungai tersebut akan akan mengalir berbalik arah,dan meuju ke daerah perumahan warga.jika tanggul tersebut tidak mampu menampung maka banjir akan mengahantui warga sekitar.
Tapi ya semoga saja tidak akan terjadi.amiin...
terimakasih...
Judul: Banjir di kala datang musim penghujan (Lampung Selatan); Ditulis oleh Hery IMG; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Memberi Tanggapan Atau Komentar, Kometar Spam akan Kami Hapus.